19 Mei 2009

e n e r g y

"If you're willing to change the world, Let love be your energy"
(Robbie Williams : Let love be your energy)

Sounds cliche, naive, but its true. Formula mutakhir buat gw yang gw temuin tadi pagi. Jangankan dunia, elo aja bisa berubah banyak gara2 bola, eh, gara2 hal itu. Di postingan awal gw aja uda keliatan, gw pun memulai Blog ini dengan hal itu. Dan hal ini baru gw bener2 sadarin tadi pagi.

Well, lagi2 begadang, gw ga tidur semaleman karena dari jam 1 - 4 pagi cuma ngenet + nonton Naruto Shippuden. Mana bisa tedor gw kalo ga tenang karena lagi ada pikiran gitu deh. Kegiatan itu terhenti setelah azan Subuh. Gw solat dong jemaah d masjid Erlangga. (Satu2 nya jemaah yang pake jeans pagi itu, hahaha). Terus selese subuhan gw beberes bentar. Dan pindah keluar, di halaman kantor. (Akhirnya gw ngerasain pagi hari. hehehe). Ga lama gw balik ke kos.

Nah, perjalanan ke kos, gw terhenti di kucingan depan gang. Ngerasa penasaran, gw samperin, eh ternyata makanan nya enak2, kue nya komplit, mampir situ dulu deh gw, sambil ngeteh anget iye kan, nikmat dah.

Selsesai mampir kucingan, balik kos, nah ternyata d depan kos gw ada pemulung, usia masih belasan gitu (perhatian banget gw yak), lagi ngambilin botol plastik bekas d tong sampah. Nah, langsung keinget sama kos gw yang di dalam nya banyak banget botol air plastik yang uda ga kepake. Botol itu kalo dijejerin semua nya, bisa memenuhi satu lapangan sepak takraw. Beneran! terus, gw panggil aja mas2 nya.

Gw : mas mas ...
Mas2 : njeh mas ..
Gw : pengen botol plastik ?
Mas : njeh mas ..
Gw : sebentar yak, saya ambil dulu d dalem .. (ngeluyur masuk kos)

Gw ambil beberapa kantong plastik yang uda terisi penuh dengan botol plastik itu. Gw kasih ke mas pemulung tadi. Sambil senyum sumringah, si mas pemulung bilang, "matursuwun njeh mas". dan gw pun berkata, "njeeh". Itu cuma sebagian botol aja, masih banyak botol bekas di kos gw, karena gw ga sanggup ngangkat semua nya dan ngasih ke pemulung itu. Sekarang, kalo di jejerin , botol plastik d kos gw tinggal 4x lapangan karambol !

3 Kejadian diatas tadi, cukup amazing lho buat gw lakukan di pagi hari. Ih waw. Jarang2 lah.
Coba gw ga ada masalah sama hati, gw ga bakalan begadang. Ga bakalan gw solat subuh d mesjid gara2 begadang. Ga bakalan gw sarapan d kucingan yang mengakibatkan suatu pertemuan donasi antara gw dan pemulung sampah berusia belasan itu. Kaya suatu efek riak air. Terus menerus berresonansi. Sebab akibat. Cause and Effect. Salt n Pepper. Bonnie n Clyde. ???

God's work. Dia uda nentuin jalan buat kita ambil. Tergantung kita jalanin nya aja gimana. Dan kalo emang mao merubah sesuatu, kudu ada aksi, atleast dicoba, jadi bisa tau apa itu bener ato ngga. Nah, kekuatan yang mensuplai tubuh kita untuk bertindak itu lah yang bernama Love.

Gara2 hati gw berbunga2 gw bisa melakukan ini itu. Gara2 hati gw kacao, gw juga bisa melakukan banyak hal. Kalo pas dapet suasana hati yang datar2 aja, lempeng dot com, ga produktif dah gw jadinya. Dan kebetulan sekarang gw lagi kacao juga nih suasana hatinya, bagus malah, jadi ada energi yang masuk. Tapi bakal lebih bagus lagi sih kalo suasana hati yang bagus, jadi ga bikin gw stress , hahaaa, kapan gemuknya gw. Kapan bisa nembus berat 70Kg nih, hehehe...

















eh, pas gw bikin blog ini yah, ada temen kuliah gw yang YM gw. seangkatan, sama2 belom lulus. dan dia bilang : " Desember ini, lulus ga lulus, gw ciao " . langsung diem gw.
KITA BISA LULUS !!! God, give us your love and energy !!! dan pacar buat menemani.
hahahahahahaahahaaaa ... :D (amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar